Rekomendasi Kamera Murah 2020 Untuk Vlog Pertama Kamu

 Tidak perlu mahal untuk memulai segala sesuatu yang ingin kamu buat, contohnya kamu ingin iseng-iseng menjadi seorang youtuber, kamu suka Traveling, Hiking, Kuliner, Otomotif, terserah hobi kamu apa, kamu dapat membagikan hobi - hobi kamu ke akun youtube pribadi mu. Mulai itu ga mahal ko guys, youtuber profesional pun mengawali karirnya dengan equipment seadanya.


tapi jangan salah kita akan membagikan informasi kamera murah yang cocok untuk vlog pertama mu.


1. Canon EOS M10


Harga EOS M10 saat ini berkisar di harga 4 jutaan aja lho guys, murah kan? layaknya mirrorless lainnya, EOS M10 ukurannya sangat kecil, ringan, tapi mampu menghasilkan foto yang bagus. cocok banget buat kamu yang gamau ribet dan suka bawa barang barang yang compact.

Yang membuat kami begitu menyarakan kamera ini adalah kemudahan dari sisi inteface. Buat kita yang pegang kamera pertama kali pasti ngerasa kebingungan mencet macam-macam tombol yang ada di DSLR, karena itulah kita sering minta bimbingan kepada orang yang lebih mengerti. Beda kasusnya dengan EOS M10 ini yang semua menunya dibuat lebih sederhana plus dengan touchscreen, kita jadi berani untuk coba-coba karena apa yang kita tekan di LCD jelas perubahannya langsung terlihat. LCD-nya pun bisa dilipat ke atas jaga-jaga kalau situasi sedang silau.

Selebihnya kamera ini sudah dilengkapi dengan sensor APS-C 18MP dan fitur-fitur basic fotografi dan videografi juga sudah sematkan di sini (minus hotshoe untuk tempat flash eksternal dan viewfinder).


2. Nikon 1 J5


Satu lagi mirrorles murah di harga 4 Jutaan saja yaitu Nikon 1 J5. kenapa kamu harus memilih seri mirrorless ini dibanding dengan saudaranya DSLR D3300 - D3400? Karena pada seri DSLR tersebut, selain fiturnya masih cukup basic, mode videonya tidak bisa menggunakan manual setting, hanya auto saja, jadi tidak banyak yang bisa kita pelajari.

Nah, pada mirrorless Nikon 1 J5 ini ada beberapa fitur harta karun di dalamnya. Tapi sebelum kita membahas itu, perlu diketahui dulu bahwa Nikon 1 J5 ini kamera yang sudah sangat lama sekali, pilihan lensanya pun sedikit, dan lensa bawaannya tidak bisa dipasang filter. Sensor pada kamera ini juga masih CX-Format (1 inch) namun sudah bisa resolusi 20MP. Ya lumayan lah ya untuk harga 4 Jutaan.

Nah yang aduhai dari kamera Nikon 1 J5 mampu merekam video beresolusi 4K yang mana memungkinkan kita untuk belajar cropping di videografi. Tidak banyak kamera mirrorless 4K dengan harga hemat seperti ini.


3. Sony Alpha a5000


Nah satu lagi kamera favorit mimin adalah Kamera keluaran perusahaan Sony yaitu Sony Alpha a5000. Kamera ini juga tidak mau kalah dengan kamera DSLR murah dibawah 5 jutaan dengan kualitas yang mumpuni. Kamera ini menggunakan sensor Exmor APS HD CMOS yang dikenal sebagai salah satu sensor yang memiliki kualitas yang apik. Tak hanya itu saja, Sony Alpha a5000 juga dilengkapi dengan teknologi the bionz yang dapat memisahkan warna dengan benar, mengurangi kebisingan yang berlebian, dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan dana 4jutaan saja, anda sudah bisa mendapatkan kamera yang satu ini.


nah segitu aja rekomendasi kamera terbaik murah tahun 2020 untuk memulai vlog pertama kamu. semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu yang memulai langkah menjadi seorang Youtuber. sukses selalu

No comments:

Post a Comment

Yang Baru dari Sony? Full Frame dengan Body Compact Sony A7C

Sony A7C menjawab pertanyaan yang membara. Bagaimana jika kamu dapat memiliki sensor full frame dari kamera mirrorless Sony A7 tetapi dalam ...