Belajar Akting dengan Cepat dan Simple

Hey hey heyyy guys? kali ini gue bakal ngasih tau lo cara berakting agar kemampuan lo untuk berbohong itu jauh lebih baik. ehh jangan! maksud gue agar lo paham bagaimana cara berakting guys.
okey guys jadi sebenarnya akting itu adalah sebuah pantomim, mimik, vokal yang dilakukan ketika pemeran melakukan sebuah adegan tjoy dan tujuanya adalah untuk menjadi sebuah karakter yaitu mengekspresikan suatu perwatakan yang khas dari seorang tokoh guys.
dan simplenya nih guys akting itu ternyata sudah kita lakukan secara tidak sengaja dalam kehidupan sehari hari. for example ketika lo telat masuk sekolah dan guru lo nanya "kenapa telat?" dan lo jawab dengan nada rendah dan memelas "ban motor saya bocor bu jadi saya terlambat" dari situ aja lo udah berakting berusaha menjadi seorang yang terkena musibah karena ban motor lo itu bocor padahal emang karena kemageran lo yang menunda nunda untuk masuk kelas begitu bung.
akan tetapi akting itu bukan hanya sekedar akting, lo butuh ngelatih segala sesuatu yang ada didalam tubuh lo entah itu raga maupun rasa hahahaseeek.
oke yuk kita bahas lebih dalam lagi bung! 

jadi guys sebelum kalian mengetahui bagaimana cara berakting, kalian harus mengetahui beberapa macam karakter tokoh yaitu protagonis, sidekick, antagonis, kontagonis, dan skeptis.

- Protagonis : adalah karakter yang bisa di sebut sebgai pemeran utama guys, biasanya mencerminakan sisi kebaikan, kebenaran yang mewarnai setiap langkah hidupnya. karakter ini biasanya mewakili sosok pahlawan atau sosok tokoh yang memiliki tanggung jawab. keren ye? haha
- Sidekick :  adalah karakter yang berpasangan dengan si protagonis yang bertugas membantu setiap tugas yang di pikul karakter protagonis. nah karakter ini biasanya meliputi si teman protagonis, pelindung, atau penolong.
- Antagonis : adalah karakter yang berlawanan dengan karakter Protagonis, ia selalu mencoba berupaya untuk menggagalkan setiap langkah dari si Protagonis itu bung. karakter ini sudah pasti menjadi musuh yang secara langsung berhadapan dengan pahlawan kita guys.
- Kontagonis : adalah karakter yang membantu setiap aktivitas si Antagonis bro, nah biasanya tokoh ini indentik dengan kelicikan seorang tokoh karena tujuanya untuk membantu si bos Antagonis bro.
-  Skeptis : adalah karakter yang sifatnya cuek , batu, angkuh, seuzon, dan suka meremehkan seorang Protagonis, ia selalu menganggap si protagonis ini pecundang walaupun bukan lawan.

nah itu berbagai macam karakter yang dapat anda ketahui agar anda paham dan bisa mendalami karakter tersebut jika anda mencoba untuk menjadi salah satu tokoh diatas bung.

Langkah - langkah Akting
Latihan akting atau menjadi peran dapat membentuk aktor sebagai impersonator, interpretator, komentator dan sebagai personality aktor guys, nah ini penjelasanya
sebagai impersonator, aktor menyerahkan diri sepenuhnya memasuki peran.
sebagai interpretator, aktor tidak sepenuhnya memasuki peran yang dibawakan tetapi guys identitas dirinya masih terlihat,
sebagai personality aktor yang kita dapatkan dalam sebuah film.

1. Melatih Kelenturan Otot-otot Anggota Tubuh
ya cobalah kalian melakukan latihan kepada anggota tubuh kalian dengan menggerakan leher, mata, mulut, atau bisa disebut ekspresi, lalu cobalah ketika kalian berbicara biasakan mencoba menggunakan anggota tubuh kalian yang lain seperti tangan, bahu, dan badan.
2. Melatih Pernafasan
yang pertama cobalah kalian bernafas dengan benar, memang biasanya ga benar ya gan? maksudnya kontrol pernafasan kalian dengan teratur.
3. Penumpukan Energi Kreatif
maksudnya kalian dapat membaca dan mengeja huruf, lalu kalian dapat membaca sebuah kalimat dengan ejaan yang sangat jelas guys.

jadi gini guys calon aktor harus melatih seluruh anggota tubuhnya. calon aktor harus tekun melatih kepekaan dan kemampuan daya ingatnya ya bung seperti konsentrasi, pengamatan, imajinasi, serta ekspresi. calon aktor tidak pernah bosan belajar. calon aktor harus banyak membaca, mendengar, dan melihat

nah poin-poin dasar itu yang harus kalian latih ya bung. nah kalian juga harus melatih vokal dan mengasah daya pencapaian atau yang disebut artikulasi ya tjoy, lalu memahami pengertian suratan atau siratan, dan kalian juga dapat mencoba melihat akting kalian sendiri dari depan cermin atau kalian juga dapat melakukan sebuah kebohongan kepada teman kalian dan merekayasa sebuah kejadian yang diikuti dengan ekspresi wajah yang mendukung teman mu untuk percaya agar kemampuan beraktingkalian semakin baik, tapi loh guys berbohong itu tidak baik! kalian boleh mencoba hanya untuk sekedar bercanda tapi ingat jika kalian ingin mencoba cara itu, kalian lihat ekspresi teman kalian jika ekspresi teman kalian terlihat percaya berarti akting kalian berhasil tapi jika tidak akting kalian gagal hahaha

jadi cukup sekian informasi yang gue tuangkan disini kurang lebihnya gue minta maaf jikalau ada tutur kalimat serta bahasa yang tidak menyenangkan mohon dimaafkan

DUNIA KU FILM KU !

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Mau terjun di dunia AKTING tapi belum ada bakat??
    Ayo belajar akting di sanggar aura entertainmet. Untuk kelas reguler biaya pendaftaran Rp500.000 dan biaya per bulannya Rp500.000.
    Untuk kelas EXCLUSIVE Rp5.000.000 per tahun tidak ada biaya pendaftaran lagi.
    Memasuki bulan maret ini aura entertainment membuka PROMO kelas akting untuk pedaftaran mulai 17 s/d 31 maret 2018 dengan potongan harga 50% menjadi Rp2.499.000 per tahun.
    Untuk murid EXCLUSIVE lebih di utamakan untuk info JOB SHOOTING FILM & CASTING.

    Dan yang mau menjadi FILM MAKER? Mau jadi pembuat film atau iklan?
    Yuk gabung di sekolah film D'Ranau Film.
    Membimbing kamu untuk menjadi:
    Produser
    Sutradara
    Kreatif Konsep
    Penulis skenario
    Kameramen
    Penata Artistik
    Penata Cahaya
    Casting Director
    Music Director
    Editor
    Wardrobe & MUA

    Kelas angkatan pertama dibuka bulan April 2018.
    Harga Normal Rp3.000.000 untuk pembelajaran 3 bulan (24x pertemuan) harga promo hanya Rp 999.000
    berlaku untuk pendaftaran mulai 17 sd 31 Maret 2018.

    Alamat kantor Aura Entertainment & D'Ranau Film

    V7 Studio
    Alamat:
    Gedung Merpati Petro lantai 4,
    Jalan Halimun Raya no.2a
    Guntur - Menteng Atas
    Jakarta Selatan 12980
    Ph : 021 - 2128 2425
    Contact:
    WA: 08151855019
    TELP: 081910020078

    https://maps.google.com/?q=Jalan+Halimun+Raya+no.2a&entry=gmail&source=g

    Untuk melihat portfolio D'Ranau Film silakan kunjungi web: www.dranaufilm.webs.com
    Dan follow instagram: @dranaufilm

    INFO DARI ANDIKA AGENCY

    #sekolahfilm#filmschool#kelasfilm#belajarbikinfilm#movies#theatre#video#movie#film#films#videos#actor#actress#cinema#dvd#amc#instamovies#star#moviestar#photooftheday#hollywood#goodmovie#instagood#flick#flicks#instaflick#instaflicks

    ReplyDelete

Yang Baru dari Sony? Full Frame dengan Body Compact Sony A7C

Sony A7C menjawab pertanyaan yang membara. Bagaimana jika kamu dapat memiliki sensor full frame dari kamera mirrorless Sony A7 tetapi dalam ...