Teknik Dasar Pengambilan Gambar

hallo guys kembali lagi di postingan selanjutnya tentang teknik dasar pengambilan gambar. so don't close this post because this is very very important if u wanna know about it.
jadi pak begini. pengambilan gambar itu sangat penting diketahui jika lo pengen dapatkan hasil gambar yang baik tanpa asal ya sob. nah mari kita cari tahu lebih dalam lagi. kuyyy!!!



1. Establingshing Shot (ES)

Apatuh gan? ES ini atau teknik ini diambil dari jarak sangat jauh biasa diambil untuk menunjukan lokasi kejadian.

2. Long Shot (LS)
kalau long shot atau LS ini teknik pengambilan atau shooting dari jarak jauh. loh sama dong kaya si ES? oh tentu berbeda bung. karena teknik ini untuk penekanan terhadap pada lingkungan sekitar aja atau setting dalam scene.


3. Medium Shot (MS)
Kalau medium shot ini atau si MS ini shooting untuk membuat frame aktor gan, biasanya pengambilan di ambil dari pinggang ke atas. nah MS ini digunakan untuk membuat fokus terhadap 2 orang aktor yang saling berhadapan guys misalnya seperti debat, berpelukan dan lain sebagainya.

4. Over Tehe Shoulder Shot (OS)
Lalu si OS ini penjelasanya bagaimana? jadi OS ini pengambilan gambar aktor melalui pundak aktor lain, digunakan ketika para aktor bertatapmuka dan saling berhadapan jon. sebagai contoh salah satu aktor berbicara kepada aktor lain dan yang lain mendengarkan.

5. Close Up (CU)
ga asing kan dengan kata Close Up? yang jelas bukan merek pasta gigi ya om haha. nah close up ini di ambil dari jarak dekat untuk menunjukan ekspresi wajah atau mimic aktor 

mungkin itu saja ya dasar dari teknik pengambilan gambar bapak bapak ibu ibu sekalian ;)
jadi cukup sekian informasi yang gue tuangkan disini kurang lebihnya gue minta maaf jikalau ada tutur kalimat serta bahasa yang tidak menyenangkan mohon di maafkan.

DUNIA KU FILM KU !

No comments:

Post a Comment

Yang Baru dari Sony? Full Frame dengan Body Compact Sony A7C

Sony A7C menjawab pertanyaan yang membara. Bagaimana jika kamu dapat memiliki sensor full frame dari kamera mirrorless Sony A7 tetapi dalam ...